Posted

Coklat merupakan camilan yang sangat digemari semua kalangan dari mulai anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Pastinya Taysters menyukai coklat yang memiliki cita rasa tinggi dan enak untuk dimakan bersama orang terkasih. Nah, diberbagai belahan dunia terdapat coklat yang sangat istimewa hingga harganya sangat mahal. Yuk intip 5 coklat termahal di dunia dikutip dari foxnews.com.

Knipschildt Chocolatier’s Madeline truffle

Diisi dengan truffle Perancis Perigord dan diibuat dari 71% coklat hitam Ekuador. Coklat seberat 1,5 ons ini adalah coklat dari Norwalk, Connecticut. Sebuah krim yang kaya diresapi dengan polong vanili dan minyak truffle Italia yang dilipat menjadi ganache selama 24 jam. Coklat ini di jual dengan harga 1000 dolar per pon atau sekitar 12,8 juta rupiah.

Knipschildt-Taysbakers

copyright: www.foxnews.com

Debauve & Gallais’s Le Livre

Untuk memperingati ulang tahun ke-200 chocolatier Perancis di tahun 2000 , “Le Livre” yang berarti “buku” dalam bahasa Perancis dipasarkan. Sebanyak 35 coklat campuran ganaches dan praline disusun dalam kotak kulit emas yang menyerupai sebuah ensiklopedia.

15 tahun kemudian, keindahan coklat ini masih dalam portofolio chocolatier yang juga dilengkapi dengan truffle, bonbons, chocochip, coklat putih, dan koin emas “Pistoles De Marie Antoinettes”. Coklat ini dihargai 550 dolar atau sekitar 7 juta rupiah.

debauve taysbakers

copyright:www.foxnews.com

DeLafée of Switzerland’s Gold Chocolate Box

Coklat ini terdapat serpihan emas 24 karat didalamnya, tapi itu bukan satu-satunya unsur emas dalam coklat ini. Coklat ini dilengkapi dengan koin emas dari bank nasional Swiss yang dicetak antara tahun 1910 dan 1920 senilai 133 dolar.

Alasan lain mengapa coklat ini begitu mahal adalah daun emas dibuat dengan tangan langsung dan kotak kayu yang digunakan juga dibungkus dengan kain sutra. Satu kotak coklat ini berisi delapan butir coklat dengan harga 330 dolar atau sekitar 4,2 juta rupiah.

delafee Taysbakers

copyright: www.foxnews.com

To’ak Chocolate

Coklat ini hanya dibuat 574 batang dan terbuat dari coklat hitam harvest 2014. Masing-masing dikemas dengan sebuah buklet 116 halaman dalam kotak dari kayu elm Spanyol yang diukir dengan nomor bar. Ini merupakan surat cinta dari pendiri To’ak, Jerry Toth, asli Chicago yang memiliki sebuah rumah di Ekuador. Coklat ini dihargai 260 dolar atau sekitar 3,3 juta rupiah.

toak Taysbakers

copyright:www.foxnews.com

Richart’s Intense Valentine Gourmet Chocolates

Dengan membayar 77 dolar atau sekitar 1 juta rupiah, anda sudah dapat menikmati 49 coklat dari chocolatier Perancis ini. Setiap coklat terbuat dari 73% coklat hitam dan memiliki salah satu dari tujuh aroma Criollo kakao, yaitu balsam, panggang, buah, jeruk, bunga, pedas, dan herbal.

richart Taysbakers

copyright: www.foxnews.com