Posted

Kentang memiliki berbagai banyak kandungan vitamin dan serat, ini dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan fisik. Nah, olahan kentang yang super enak, selain bikin sehat secara fisik juga bikin sehat secara jiwa, karena hati senang memakan kuliner dari olahan kentang yang akan kita bahas.

Buat para pecinta kuliner, makanan olahan ini tidaklah asing lagi. Kentang dapat dibuat dengan berbagai macam cara, dengan berbagai macam bumbu dan pendampingnya. Nah, karena itu, berikut adalah 5 kuliner kekinian olahan kentang.

5 Kuliner Lezat Kekinian Olahan Kentang

 

Pom Pom Potatoes

 

Pom pom potatoes merupakan makanan olahan yang dibuat dengan merebus kentang dan melumatkannya hingga halus, seperti mirip perkedel, namun campurannya sedikit beda, nih. Karena ada potongan wortel, keju mozarela, tepung roti, dan yang lainnya. Adonan kentang ini dibentuk menjadi bola-bola kecil dan digoreng hingga matang dan renyah. Hm, enak banget kayaknya, ya?

Olahan Kentang Tricks

Hottang, salah satu olahan kentang asal Korea

 

Kuliner adalah jajanan asli Korea. Buat kamu pecinta drakor pasti sering ketemu sama jajanan ini di beberapa adegannya. Hottang terbuat dari 2 bahan utama, yaitu sosis dan kentang. Sosis akan ditusuk panjang menggunakan tusukan, lalu dibaluri adonan tepung dan kemudian ditempelkan potongan stik kentang. Kemudian, hottang mentang akan digoreng hingga renyah dan diberi saus sambal atau mayonais. Ada yang udah ada yang pernah nyobain ala-ala drakor belum, nih?

Olahan Kentang Tricks

Tater Tots

 

Tater tos adalah makanan yang terbuat dari kentang parut dan goreng rendam, sering kali disajikan sebagai hidangan sampingan. Teksturnya garing dan renyah banget. Ukurannya kecil-kecil, jadi gampang banget kalau dihabiskan dalam sekali gigit.

 

Baca juga: 5 Camilan Sehat yang Enak Disantap Waktu Senggang atau Saat Bekerja

Twister

 

Lagi-lagi, ini adalah camilan olahan kentang dari Korea. Namanya Twister. Ini adalah kuliner kentang yang dipotong menjadi spiral, lalu digoreng dan diberi bumbu khusus, bahkan saos sambal yang pedas. Ada yang pernah cobain, belum, nih?

Olahan Kentang Tricks

Baca Juga:

Buttermilk Truffle Fries

Buttermilk truffle fries dibuat dengan cara menggoreng potongan kentang, lalu dipadukan dengan buttermilk yang lezat sebagai cocolannya. Selain itu, campuran minyak truffle juga akan membuat rasa makanan yang satu ini memiliki aroma yang kuat dan unik.

camilan kentang tricks

 

Nah, daripada bingung gimana cara buat 5 olahan kentang di atas, cobain deh jajanan yang terbuat dari olahan kentang yang satu ini. Namanya Tricks, berbentuk chips tipis yang dibumbui oleh bumbu khas Asia. Sangat renyah, dan punya berbagai varian rasa, seperti Tricks rasa Original, Kimchi, Rendang, Asian BBQ, dan Bulgogi.

Baca juga: Nikmati Camilan Rendah Kalori Saat Bermain Permainan Seru

 

Penasaran belinya di mana? Kamu bisa klik di sini, dan memilih marketplace yang kamu suka. Eits, jangan lupa buat follow instagram @taysbakers dan @trickscrisps, biar kamu makin update informasi tentang Tricks!