Posted

Food hybrid atau hibrid makanan merupakan persilangan dua makanan menjadi makanan baru. Tren hibrid ini untuk mengobati kejenuhan orang akan beragam makanan populer. Penyatuan antara dua makanan berbeda dan menjadikan satu makanan autentik bercita rasa enak tentunya. Yuk lihat apa saja 5 jenis makanan hibrid yang populer dan di gemari di dunia.

1. Cronut

Cronut  dibuat oleh Dominique Ansel  pada  Mei 2013. Perpaduan croissant dan donat ini menjadikan Dominique dikenal sebagai pembuat cronut pertama kali. Seperti namanya, cronut ini berbentuk seperti donat namun dibuat dengan adonan croissant yang digoreng sehingga memiliki lapisan garing seperti croissant.

cronuts-018

photo: foodnessgracious

2. Pizza Cone

Cone identik dengan ice cream. Tetapi kini cone disulap menjadi pizza, bentuk cone tersebut didapat dari roti yang tipis. Pizza cone biassanya diisi dengan pepperoni, keju dan saus marinara. Selain lezat, pizza cone ini  mudah untuk disantap dan biasanya bisa dinikmati sambil berjalan-jalan.

pizzacraft-grilled-pizza-cone-set-1

photo: thegreanhead.com

3. Waffle Taco

Menu sarapan baru Taco Bell dirilis pada bulan Maret 2014 dan sangat diminati oleh masyarakat Amerika. Perpaduan wafel dengan taco dan di atasnya diberi telur, keju dan sosis atau daging ini mampu merebut perhatian orang banyak di internet. Karena tak pernah ada sebelumnya memasukkan isian taco ke dalam wafel.

waffle-taco

photo: blogcdn

4. Cruffin

Selain cronut,makanan food hybrids manis lainnya ialah cruffin. Perpaduan croissant dan muffin ini sudah populer di San Fransisco, dan sekarang hadir di London. Cruffin ini dibuat dengan menggunakan adonan croissant yang dicetak dengan cetakan muffin. Kemudian diisi dengan cokelat ganache, custard, selai dan ditaburi dengan gula kayumanis.

cruffin-tbs

photo: thetimes

5. Wonut

Sesuai namanya, wonut merupakan food hybrids perpaduan wafel dan donat. Wafel ini berbentuk bulat seperti donat yang dibuat ketika adonan wafel dimasukkan ke dalam cetakan yang berbentuk donat. Membuatnya sama seperti wafel, dipanggang terlebih dahulu kemudian digoreng dengan minyak panas. Setelah itu dicelupkan ke adonan gula dan diberi hiasan seperti donat.

wonut

photo: hautetalk