Posted

Saat Taysters ingin berlibur ke luar negeri pastinya harus menyiapkan budget travelling yg cukup banyak. Tidak hanya untuk penginapan, makanan yg dijual disana pun termasuk mahal. Seperti dilansir oleh The Daily Meal Economist Intelligence Unit Survey membuat list beberapa kota yang memiliki makanan paling mahal di dunia tahun 2015.

Oslo – Norwegia

Seth Kugel dari blog Frugal Traveler menuliskan beberapa harga yang ditawarkan oleh restoran yang terdapat di Oslo. Kugel mengatakan jika ingin menikmati secangkir kopi hitam (bukan latte) Taysters harus merogoh kocek sekitar $4 atau sekitar Rp 52.000. Makan malam untuk dua orang di restoran harganya dapat mencapai $ 285 atau sekitar Rp 3.738.500.

Jika ingin membeli makanan yang lebih murah, Taysters dapat membeli makanan di beberapa pasar tradisional dan makanan kaki lima yang menyuguhkan makanan tradisional dan fast food.

oslo-taysbakers

Zurich – Swiss

PriceOfTravel.com memasukkan Zurich dalam daftar sebagai kota paling mahal di dunia bagi wisatawan. Di kota ini Taysters harus mengeluarkan uang sebesar $ 155 atau sekitar Rp 2.033.000 untuk makan dua orang.

Jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, Taysters dapat memilih tempat makan yang berada di daerah sekitar Swiss Federal Institute of Technology yang harganya ramah dikantong mahasiswa.

Kota zurich Swiss

Copenhagen – Denmark

Makan malam untuk dua orang disebuah restoran di Copenhagen memiliki biaya rata-rata sebesar $ 153 atau sekitar Rp 2.007.000. Sedangkan makanan segar yang dijual di pasar juga harganya tidak murah.

Untuk itu, Taysters dapat memilih Copenhagen Street Food market yang terdiri dari beberapa truk makanan yang melayani semua jenis masakan dengan harga $8 atau sekitar Rp 104.940 per porsinya

Copenhagen, Denmark

London – Inggris

Saat Taysters berkunjung ke London, siapkan uang sekitar $ 93 atau sekitar Rp 1.219.927 di restoran. Saat berkunjung ke London, sebaiknya Taysters mengunjungi Malabar, bisa menikmati monkfish curry yang enak dengan harga yang lebih terjangkau.Selain itu, Taysters juga dapat membeli makanan di beberapa outlet fast food.

london

foto : http://cdn.londonandpartners.com/

Paris – Prancis

Pasti Taysters sudah tahu jika Paris menjadi salah satu kota yang memiliki harga makanan termahal. Makanan cepat saji yang dijual di ibu kota Perancis dijual seharga $ 10 atau sekitar Rp 131.200. Jika ingin menikmati makanan di restoran rata-rata Taysters perlu mengeluarkan uang sekitar $ 22 atau sekitar Rp 288.600.

Namun harga yang ditawarkan sebanding dengan suasana yang dihadirkan. Anda dapat menikmati baguette, beberapa camembert hingga segelas anggur.

paris restaurant

foto: wikipedia