Posted

Sudah mulai berencana traveling di tahun 2017? Jika belum, Tricksivora bisa memasukkan Vietnam kedalam list negara yang akan dikunjungi. Vietnam memiliki banyak daya tarik bagi para traveler yang berwisata di Asia Tenggara, salah satu nya kuliner Vietnam yang memiliki citarasa yang khas.

Bagi Tricksivora yang mau ke Vietnam, harus tahu nih 5 kuliner Vietnam yang harus dicoba saat berkunjung kesana:

Pho Kuliner Vietnam Yang Paling Populer

Saat pertama kali mendengar negara Vietnam, pasti langsung tertuju dengan makanan khasnya yaitu pho. Yap, kuliner ini sangat populer di Vietnam, mie beras ini disajikan dengan kuah kaldu gurih serta potongan daging. Dilengkapi dengan toge dan daun jeruk, pho menjadi salah satu makanan utama bagi masyarakat Vietnam.

Pho

Pho

Tiap penjual pho punya racikan berbeda, namun penentu kenikmatannya tetap terletak pada bahan pembuatan kaldu. Ada aneka jenis pho seperti Pho Bo (pho sapi), Pho Ga (pho ayam), Pho Bo Gau, Pho Bo Tai Nam dan Pho Sot Vang. Penggunaan perasan jeruk nipis dan cabe menambah citarasa makanan ini.

Bun Bo Nam Bo Kuliner Vietnam dari Bihun

Bun Bo Nam Bo yaitu bihun yang disajikan dengan toge, daun yansui, irisan daging, bawang goreng dan kacang tanah goreng.  Saat memakannya jangan lupa untuk menambahkan acar pepaya muda dan Tricks Kimchi. Perpaduan rasa yang nikmat banget kimchi dan acar pepaya muda.

Bun Bo Nam Bo

Bun Bo Nam Bo

Banh Cuon Kuliner Vietnam yang sangat Lezat

Kue beras kukus tipis dan lembut, dihidangkan dengan bawang goreng yang renyah, potongan mentimun, daun selada, dan irisan daging, Banh cuon sangat lezat terutama ketika masih hangat dari kukusan. Restoran-restoran di Vietnam biasa menghidangkan banh cuon dengan tempura udang dan gorengan kacang hijau, tidak lupa saus ikan untuk menambah kelezatan rasa dari banh cuon.

banh-cuon1

Banh Cuon

Chao Bubur Kuliner Vietnam Nomor Satu

Bubur khas Vietnam ini sangat lembut dan disajikan dengan irisan daging ayam, ikan, jeroan daging dan tidak ketinggalan potongan roti goreng. Chao sangat nikmat dihidangkan dengan potongan toge, daun jeruk nipis, jahe serta saus ikan.

Menurut sejarahnya, dulu chao hanya disantap bagi warga yang kurang mampu, namun seiring berjalannya waktu chao dikombinasikan dengan beragam daging dan menjadi sajian mewah.

chao

Chao

Banh Mi, Sandwich Kuliner Vietnam

Jika berkunjung ke suatu negara pastinya makanan kaki lima selalu menjadi incaran, tidak terkecuali dengan banh mi. Sandwich yang terpengaruh dari masa penjajahan Prancis dulu, bisa kamu temui pada pedagang kaki lima. Roti Baguettes diisi dengan berbagai macam daging, baso ikan, sayuran, sosi serta acar. Bagi yang suka pedas, cocok banget makan banh mi karena terdapat potongan cabe di dalamnya.

banh-mi

Banh Mi

Jadi ada yang udah punya rencana traveling ke Vietnam? Jangan lupa masukin 5 daftar kuliner Vietnam ini yah.