Posted

Bukan Jepang kalau ga punya inovasi baru termasuk kuliner unik dan aneh. Ga cuma dari bentuk serta kemasannya aja loh yang aneh, varian rasanya juga termasuk es krim. Ini nih 5 rasa es krim paling ekstrim di Jepang:

Es Krim Kecap

Nasi merupakan elemen makanan paling penting di Jepang begitu juga kecap, sampai ada es krim rasa kecap disana loh.

es krim kecap

Es Krim Ubur-Ubur

Orang Jepang percaya jika mengkonsumsi ubur-ubur bisa menyehatkan juga ramah lingkungan. Tekstur ubur-ubur sedikit kenyal dan garing memberikan sensasi aneh tersendiri bagi sebagian orang. Biar ramah lingkungan orang Jepang juga buat es krim rasa ubur-ubur nih, rasanya masih kenyal-kenyal juga kayaknya deh.

es krim ubur

Es Krim Ikan Teri

Ikan teri paling enak di buat sambel terus dimakan bareng nasi anget. Wuiihhh mantap banget yah langsung kalap deh makan dua piring nasi. Tapi kalo di Jepang Taysters ga bakal nemuin tuh sambel goreng teri, ada nya es krim ikan teri.

es krim ikan teri

Es Krim Tinta Cumi

Sekarang kan lagi nge trend segala macam makanan di beri pewarna hitam dari tinta cumi seperti mie, burger, nasi hitam. Khusus di Jepang, Taysters bisa nemuin es krim rasa tinta cumi, semoga ga amis yah rasanya.

es krim tinta

Wasabi

Biasanya Taysters kalau beli hidangan Jepang seperti sushi dan sashimi selalu ditemenin sama wasabi si hijau pedas itu kan. Nah ternyata wasabi ga hanya buat makan sushi aja loh, di Jepang tersedia es krim rasa wasabi yang pasti sih udah disesuain jadi es krim jadi ga terlalu pedas pas makan ini.

 Es Krim Wasabi