Posted

Kamu harus meluangkan waktu untuk membuat masakan praktis ala anak kos yang sehat loh. Merantau di Ibukota untuk bekerja mengharuskan kita menjadi anak kos agar bisa dekat pergi ke kantor.

Tentunya sebagai anak kos, kita juga tidak mau ribet dalam urusan makanan. Pasti kita sering membeli makanan di warung makan sekitar tempat kos. Padahal membeli makanan di luar dan belum tentu sehat pastinya.

Sekali-kali kamu bisa meluangkan waktu untuk memasak makanan praktis dan tentunya sehat untuk tubuh. Yuk simak, 7 menu masakan praktis ala anak kos:

Nasi Goreng

Masih ada sisa nasi di rice cooker? Daripada terbuang, mending dibuat nasi goreng saja. Untuk bumbu juga tidak perlu ribet, hanya siapkan bawang putih dan cabe yang sudah dirajang. Tumis hingga harum, lalu tambahkan telur, nasi kecap manis dan asin serta bumbu penyedap.

Nasi goreng adalah masakan praktis ala anak kos yang murah dan mudah untuk disajikan. Jika kamu mempunyai bahan-bahan lain misal ayam, baso, sosis bisa ditambahkan sesuai selera.

Masakan praktis anak kos

Nasi Goreng

Baca juga:
7 Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia

5 Makanan Terpedas di Jakarta

Sup

Meskipun kamu anak kos, makan tetap harus terjaga termasuk memakan sayuran. Sup adalah masakan praktis untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh agar saluran pencernaan lebih lancar, sayuran juga bisa mencegah terjadinya sembelit.

Sayuran bisa dikonsumsi melalui tumis-tumisan, lalap atau dimasak dalam sup. Makanan berkuah seperti sup ini memiliki komposisi bahan dan cara pembuatan yang sederhana. Untuk menambah rasa gurih,Kamu bisa menambahkan ayam dalam air rebusannya.

Masakan praktis anak kos

Sup

Crispy Scrambled Egg

Bagi sebagian pekerja yang tinggal indekos menyiapkan sarapan di pagi merupakan hal yang susah, karena tidak memiliki banyak waktu. Resep masakan praktis yang satu ini bisa jadi solusi supaya kamu  tetap sarapan, karena membuatnya sangat mudah dan cepat.

Crispy Scrambled Egg

Variasi menu olahan telur yang wajib kamu coba adalah Crispy Scrambled Egg. Gampang banget untuk mengolahnya dan dapat dimakan langsung atau menggunakan Tricks untuk memakannya. Yuk, simak resepnya di sini .

Baca juga:

6 Makanan Yang Sering Dibawa Saat  Liburan Ke Luar Negeri

8 Makanan Khas Imlek Pembawa Keberuntungan

Ayam Kecap

Punya stok ayam di kulkas? Jangan dibiarkan terlalu lama. Masak jadi ayam bumbu kecap saja. Bumbu yang praktis dan gampang dibuat, menjadikan menu praktis satu ini pas sekali untuk kamu yang tidak punya cukup banyak waktu untuk membuat makan malam.

Masakan praktis anak kos

Ayam Kecap

Cilok

Lagi punya waktu santai di kos, merupakan waktu yang pas untuk berkreasi. Salah satunya, kamu bisa berkreasi dengan membuat cemilan cilok. Cilok merupakan jajanan yang terbuat dari bahan tepung terigu dan kanji dan cocok dijadikan masakan praktis.

Untuk sausnya bisa menggunakan saus kacang ataupun sambal. Cek resep membuat cilok di sini.

masakan praktis anak kos

Cilok

Sandwich Mie

Makan mie saja sudah enak apalagi jika divariasikan jadi menu lain, seperti sandwich mie. Campurkan mie yang sudah di rebus dan ditiriskan dengan bumbu dan telur lalu goreng hingga matang. Taruh mie yang sudah digoreng tadi di sela-sela roti tawar. Agar lebih lezat jangan lupa tambah keju dan selada. Praktis kan!

Masakan praktis anak kos

Sandwich Mie

Baca juga:

7 Menu Masakan Praktis Ala Anak Kost

7 Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia

Sambal Goreng Teri

Sebagai anak kos, kamu memerlukan makanan yang bisa tahan lama. Makanan ini diperlukan ketika tidak punya waktu untuk memasak dan kamu bisa langsung menyantapnya.

Sambal teri bisa menjadi alternatif masakan praktis dan tahan hingga 1 minggu. Tips agar sambal goreng teri awet, jangan memakai tomat saat memasak sambal goreng teri. Cek resepnya di sini .

Masakan praktis anak kos

Sambal goreng teri

Itu tadi 7 resep praktis yang bisa dimasak di kos, selamat mencoba Taysters!