bekal makan siang
Posted

Jam makan siang karyawan biasanya cenderung membeli di luar dari pada membawa bekal makan siang sendiri dari rumah. Padahal makan di luar belum tentu sehat dan bersih.

Tidak ada salahnya membawa bekal makan siang dari rumah yang pastinya terjaga kebersihannya serta irit. Banyak banget menu bekal yang bisa kamu buat dalam waktu singkat. Berikut tujuh resep praktis bekal makan siang di kantor:

Telur Gulung dan Terong Balado

Menu simpel seperti telur dadar gulung serta terong balado bisa menjadi andalan untuk kamu yg tidak punya waktu banyak menyiapkan bekal. Untuk bumbu balado tinggal masukkan cabe dan bawang putih serta merah ke dalam blender.

Cuma perlu waktu 15menit untuk membuat bekal makan siang ini. Jika kamu punya persediaan abon di kulkas, bisa juga menjadi tambahan untuk bekalmu.

bekal makan siang

Telor gulung, terong balado serta abon

Spaghetti Bolognese

Memasak bekal makan siang yang sangat sederhana dalam pembuatannya yaitu spaghetti bolognese.Cara membuat resep praktis spaghetti bolognese ini, cukup tumis bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang. Lalu masukkan kornet ke dalam tumisan tersebut.

Setelah kornet matang masukkan saus tomat. Agar bekal spaghetti tetap terjaga, sebaiknya pisahkan saus bolognese dengan spaghetti.

bekal makan siang

Bekal makan siang spaghetti bolognese

Balado Tongkol dan Tumis Buncis

Buncis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh karena memiliki banyak nutrisi. Bahkan, mengonsumsi buncis bisa membuat yang memakannya awet muda, karena bunci mengandung antioksidan yang bermanfaat menangkal radikal bebas dan paparan sinar matahari.

bekal makan siang

Balado Tongkol dan Tumis Buncis

Untuk variasi bekal makan siang kamu bisa menambahkan lauk tongkol untuk teman tumis buncis. Ikan tongkol sendiri merupakan salah satu jenis ikan yang populer dan disukai oleh hampir seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Masaklah ikan tongkol dengan sambal cabe merah agar rasa pedas bisa menambah nafsu makan siangmu.

Ayam teriyaki

Sajian khas Jepang ini memiliki perpaduan rasa manis dan gurig. Hampir selalu jadi andalan sajian restoran Jepang karena sangat digemari. Membuatnya ternyata tidak sulit dan dapat diterapkan sebagai bekal makan siang.

bekal makan siang

Ayam Teriyaki

Dengan teknik menumis yang cepat, sajian lezat ini bisa menjadi bekal makan siang mu. Taysters bisa melihat resep ayam teriyaki di sini .

Nasi Goreng

Masih ada nasi sisa makan malam di rice cooker? Daripada terbuang, mending dibuat nasi goreng saja untuk bekal makan siang. Untuk bumbu juga tidak perlu ribet, hanya siapkan bawang putih dan cabe yang sudah dirajang.

bekal makan siang

Nasi goreng

Tumis hingga harum, lalu tambahkan telur, nasi kecap manis dan asin serta bumbu penyedap. Nasi goreng praktis dan murah siap disajikan. Jika kamu mempunyai bahan-bahan lain misal ayam, baso, sosis bisa ditambahkan sesuai selera.

Ayam Goreng dan orek tempe kering

Salah satu makanan yang bisa disiapkan beberapa hari sebelumnya yaitu ayam goreng dan orek tempe. Saat weekend Taysters bisa membuat ayam ungkep serta orek tempe kering. Jadi saat akan membawa bekal, cukup goreng ayam ungkep yang telah dibuat.

bekal makan siang

Ayam Goreng

Masukan juga orek tempe kering ke dalam kotak bekal. Jangan lupa masukan ayam ungkep di dalam kulkas agar tahan beberapa hari.

bekal makan siangOrek tempe kering

Chicken Wrap

Bosan dengan menu bekal nasi dan lauk pauk? Cobalah membuat chicken wrap. Paduan ayam dengan keju cheddar, tomat, selada, mayonnaise, dan bawang bombay dibalut kulit tortilla, akan menambah nikmat makan siang.

chicken wrap

Bagaimana dengan 7 resep praktis untuk bekal makan siangmu di kantor? Sangat mudah kan? Kamu bisa langsung menerapkannya segera loh.