Posted

Toko roti Pan Pina di Algatocin, Spanyol, membuat sebuah inovasi baru dan membuat roti termahal di dunia. Jika biasanya roti berisikan  keju, coklat, daging, blueberry namun toko roti tersebut membuat roti yang bagian atasnya ditaburi oleh emas. Dilansir dari Dailymail, Juan Manuel Moreno sebagai pemilik Pan Pina menjelaskan, bahwa idenya ini terinspirasi setelah ia melihat kopi termahal di dunia.

Roti emas-taysbakers

Adonan Roti yang ditaburin emas

Setelah melihat kopi termahal di dunia yang dijual di wilayah tersebut, pria kelahiran 1 Mei 1970 itu memutuskan untuk membuat roti yang ditaburi serpihan emas dan dapat dikonsumsi. Ia menambahkan, roti yang ditaburi oleh emas bertujuan hanya untuk menambah kilauan dari roti. “Emas itu sendiri tidak memiliki rasa yang nyata. Itu hanya menambah kilauan dari roti” kata pria berusia 41 tahun tersebut. Menurutnya, emas dipercaya baik untuk pencernaan. “Ini dibuat dari bahan-bahan alami dan segar. Orang percaya bahwa sejumlah kecil emas baik untuk pencernaan” imbuhnya.

emas-taysbakers

Taburan emas

Bagi Anda yang menginginkan mencicipi roti tersebut, bersiaplah mengeluarkan kocek besar. Karena roti bertabur emas ini dibandrol US 150 Dollar atau setara dengan Rp. 1.800.000. Popularitas Gold Leaf, roti bertabur emas ini meroket di wilayah Costa del Sol, Rusia, dan juga di negara-negara Timur Tengah. “Kami memiliki banyak pengunjung kaya dari Rusia dan Tiongkok. Mereka selalu mencari sesuatu yang baru untuk menunjukkan betapa kayanya mereka” jelas Juan.

roti emas setelah dipanggang-taysbakers

Roti bertabur emas setelah dipanggang

 

foto: copyright dailymail.co.uk