Posted

Bagi pecinta pasta tentunya sudah mempunyai restoran favorit untuk menikmati sajian khas Italia ini. Hidangan dari Italia ini memang nikmat, sayangnya kita lebih suka pergi ke restoran daripada membuatnya.

Ga mau ribet, itu yang menjadi alasan utama malas untuk membuat pasta di rumah. Berikut resep praktis membuat pasta dalam waktu 10 menit aja.

1. Fetucinne Bolognese

Memasak pasta yang sangat sederhana dalam pembuatannya yaitu pasta bolognese. Kamu bisa menggunakan pasta fetuccine yang bentuknya agak pipih lebar sehingga lebih puas saat menyantap pasta.

Cara membuat resep praktis fetuccine bolognese ini, cukup tumis bawang putih dan bawang bombay yang telah dicincang. Lalu masukkan kornet ke dalam tumisan tersebut. Setelah kornet matang masukkan saos tomat. Jika ingin bumbu meresap ke dalam pasta, masukkan fetuccine yang telah direbus ke dalam saos bolognese. Taraaa jadi deh fetuccine bolognese.

Fetuccine Bolognese

Fetucinne Bolognese

2. Creamy Crispy Fusilli

Bosan dengan pasta yang memakai saus tomat atau daging giling? Creamy Crispy fusilli yang satu ini bisa kamu coba sebagai resep praktis dalam kreasi membuat pasta.

Resep pasta yang satu ini bisa dipraktikkan di rumah dan super gampang buatnya. Perpaduan rasa keju dan susu membuat cita rasa pasta ini sangat menggoda untuk disantap. Untuk melihat resep lengkap kamu bisa lihat di sini. Jangan lupa sajikan selagi masih hangat.

Crispy Creamy Fusilli

Creamy Crispy Fusilli

3. Spaghetti Aglio Olio

Jika sebelumnya ada crispy creamy  fusilli memiliki tekstur yang creamy, aglio olio ini justru memberikan rasa gurih dan kering. Tapi bukan berarti tidak enak. Justru spaghetti aglio olio ini memberikan rasa nikmat nan sederhana yang membuat kamu tidak bisa berhenti menyantapnya.

Cara membuat gampang sekali, kamu cukup rebus spaghetti dalam air yang telah diberi garam. Setelah itu tumis bawang putih dan cabai. Masukkan spaghetti dan jangan lupa taburi dengan keju parmesan. Tambahkan garam dan lada untuk memperkuat rasa spaghetti. Nah, spaghetti aglio olio siap disantap.

Spaghetti Aglio Olio

Spaghetti Aglio Olio

4. Spaghetti Goreng

Siapa sih yang tidak tahu mie goreng? Yap, orang Indonesia suka sekali dengan mie goreng. Nah, kali ini kamu bisa membuat mie goreng dengan bahan dasar spaghetti dan menjadikan mie ini sebagai resep praktis dalam membuat pasta.

Bumbu yang diperlukan juga sering banget kamu pakai setiap hari seperti bawang merah, bawang putih, cabai dihaluskan. Untuk pelengkap spaghetti goreng, tambahkan ayam suwir, bakso serta sosis. Untuk resep lengkapnya dapat dilihat di sini.

Fried Spaghetti

Fried Spaghetti

Itu tadi 5 resep praktis membuat Pasta, gampang dan sederhana kan? Selamat mencoba, Taysters!