Posted

Akhir tahun sudah di depan mata, itu berarti waktunya liburan. Saatnya menghabiskan waktu dengan keluarga di waktu liburan natal dan tahun baru. Tapi jika membawa keluarga tentunya budget untuk menginap, makan, transportasi bisa menjadi suatu kendala.
Berikut ini 5 destinasi liburan akhir tahun murah meriah versi Tays Bakers.

Yogyakarta

Yogyakarta dengan keramahan masyarakatnya membuat kota ini sangat disukai traveler untuk menikmati liburan. Meskipun Taysters sudah pernah kesana, namun tidak ada salahnya menjadikan jogja sebagai destinasi liburan akhir tahunmu.

Biaya hidup, transportasi serta hotel disana masih sangat murah. Harga hotel disana sangat murah mulai dari harga 100.000. Untuk jalan-jalan serta makan selama 3 hari 2 malam Taysters cukup menyiapkan uang 400.000.

tugu-jogja-jogja-student

Tugu Yogjakarta

Setiba di Yogya,Taysters langsung bisa menentukan tujuan untuk menghabiskan waktu malam Tahun Baru sesuai keinginan. Yang paling ramai adalah kawasan Tugu Yogya-Jl Malioboro-Titik 0 Km Yogya sampai di Alun-alun Utara dan Alun-alun Kidul.

jogja-memowisatadotcom

Tugu Jogja saat Tahun Baru

Biasanya sajian konser musik akan menambah kemeriahan saat menanti pesta kembang api. Sebelum menunggu pergantian tahun baru Taysters bisa jalan-jalan ke Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta dan Pasar Bringharjo.

Puncak Bogor

Destinasi Puncak Cisarua, Bogor menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit bagi wisatawan Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Selain lokasinya tidak terlalu jauh, suasana sejuk pegunungan dapat membuat semua penat hilang seketika.

tricks_rendang_puncak_bogor

Curug Cilember

Di puncak, Taysters bisa mengunjungi Curug Cilember, Agro Wisata Gunung Mas, Taman Wisata Matahari, Kota Bunga, Taman Safari, Telaga Warna bahkan merasakan keindahan puncak dengan aksi Paragliding disana.

bogor

Paling enak traveling bawa Tricks

Untuk menghemat biaya sewa villa puncak, Taysters bisa patungan bersama keluarga dan membawa bahan makanan dari rumah untuk pesta tahun baru disana.

Bali

Pantai Kuta dan Jl Legian yang menjadi identitas Pulau Dewata ini dipadati pelancong dari seluruh pelosok negeri untuk berpesta apalagi di malam  tahun baru . Taysters juga bisa berpesta kembang api di Ubud, Seminyak, Jimbaran, Nusa Dua dan lainnya.

Liburan akhir tahun ke Bali juga bisa disiasati agar tidak mengeluarkan uang jutaan rupiah. Taysters cukup membawa uang saku sekitar Rp 800 ribuan bisa traveling ke Pulau Dewata. Tentunya, itu tidak termasuk akomodasi dan transportasi.

kuta-beach-turis

Pantai Kuta

Biar irit, luangkan waktu Taysters untuk menikmati perjalanan ke Bali dengan menggunakan KA Ekonomi AC Jakarta-Surabaya.  Setelah sampai Surabaya, Taysters bisa naik bus jurusan Surabaya-Bali di Terminal Purabaya. Untuk menghemat ongkos selama di Bali, Taysters bisa tuh menyewa motor.

 

Bali di tahun baru

Bandar Lampung

Daerah ini bisa jadi destinasi menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru. Jaraknya pun tak jauh dari Ibu Kota. Di provinsi paling selatan Pulau Sumatera ini punya banyak pilihan wisata yang tak kalah menarik.

Misalnya saja Pantai Pasir Putih. Waktu tempuh ke obyek wisata ini hanya 20 menit dari pusat kota. Pantainya yang putih bersih dan laut biru sangat sedap dipandang.

wajah-kota-lampung

Bandar Lampung

Pilihan lainnya ke Menara Siger yang jadi ikon Lampung. Masuk ke kawasan ini mesti menebus tiket Rp 5.000 per orang. Paling asyik menghabiskan malam pergantian tahun di lokasi ini.

Malang

Kota yang dijuluki Kota Apel ini memiliki segudang destinasi wisata yang sangat seru dan asik. Terutama bagi Taysters yang belum pernah datang ke sana, Kota Batu, Malang memiliki banyak rekreasi menarik. Di Batu kamu bisa menemukan kuliner enak, pemandangan bagus, suasana sejuk karena berada diatas Malang.

museum-angkut

Museum Angkut

Tempat rekreasi unggulan di Batu yaitu Jatim Park 1 dan 2, Eco Green Park, dan Batu Night Spectacular. Untuk bisa menikmati semua lokasi wisata ini, kamu bisa membeli tiket terusan yang harganya sangat terjangkau. Selain itu, buat kamu pecinta mobil klasik dan kamu yang mencari spot foto yang unik, kamu bisa datang ke Museum Angkut.

Wisata alam di Malang juga tak kalah menakjubkan seperti Pantai Bengkung, air terjun Coban Rondo, agro wisata Wonosari dan masih banyak yang lainnya.

Ayo segera tentukan destinasi liburan akhir tahunmu!