Posted

Tahun 2016 kemarin, banyak sekali destinasi di Indonesia yang hits dan banyak dikunjungi wisatawan. Seperti Gereja Ayam tempat syuting AADC 2, Pantai Ora, Wisata Alam Kalibiru Jogja dan Dieng Culture Festival. Nah, di tahun 2017 ini kira-kira destinasi traveling yang bakal hits mana yah?
Buat Taysters yang belum punya list tujuan traveling berikut ini 5 destinasi traveling hits 2017:

1. Nusa Penida

Saat ke Bali sudah sangat biasa jika kita mengunjungi Kuta dan Sanur. Nah, kamu bisa memasukkan Nusa Penida di dalam list traveling kamu. Nusa Penida berada paling kanan dari jajaran 2 pulau, yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Letaknya ada di tenggara pulau Bali dan dipisahkan selat Badung.

Nusa Penida punya banyak pantai indah dan tentu saja wajib kamu kunjungi. Beberapa di antaranya yaitu Pantai Pasig Uug, Pantai Atuh, dan Pantai Kristal. Pantai Pasig Uug sendiri terletak di desa Bunga Mekar yang punya ciri khas adanya tebing dan sangat alami.
Destinasi Traveling Hits 2017

Keindahan Nusa Penida

Untuk menuju ke Nusa Penida, kamu bisa menyewa kapal kecil atau fast boat dengan biaya 40-75rb/ orang. Jarak tempuh kurang lebih 50-90 menit tergantung transportasi yang dipakai. Selama di Nusa Penida, kamu bisa menyewa motor ataupun mobil.

Baca juga :

7 TEMPAT WISATA DI JOGJA YANG HARUS DIKUNJUNGI

5 GUNUNG DI JAWA BARAT YANG WAJIB KAMU DAKI

2. Curug Putri Tahura

Curug Putri Tahura terletak di  kawasan Taman Hutan Raya alias Tahura Pandeglang, Banten dan orang-orang biasa mengenalnya dengan Little Green Canyon. Daya tarik curug ini terletak pada sungai dibawahnya yang mengalir diantara tebing batu dan berkelok-kelok.

Destinasi Traveling Hits 2017

Curug Putri Tahura

Tempat ini masih belum banyak diketahui wisatawan karena lokasinya yang memang masih cukup sulit, bagi Taysters yang ingin menikmati keindahan alam Curug Tahura bisa menggunakan rute dari Kota Serang menuju ke Pandeglang kemudian Labuan dan terakhir ke Carita. Kamu bisa bertanya ke penduduk sekitar yang pasti tahu soal keberadaan curug putri yang penuh pesona.

3. Camoi Aek Biru

Jika di Pulau Belitung ada Danau Biru Kaolin, maka di Bangka terdapat kembarannya dengan karakteristik yang hampir sama, Danau ini disebut Camoi Aek Biru. Danau cantik ini juga tercipta dari bekas galian tambang Timah dan Kaolin. Danau ini sekarang menjadi wisata unggulan pulau Bangka yang sedang booming.

Destinasi Traveling Hits 2017

Camoi Aek Biru

Pesona Camoi Aek Biru ini tidak hanya terletak di airnya saja. Bekas tebing galian yang berwarna putih ini pun menambah kecantikan wajah tempat wisata hits ini.

4. Weekuri Lagoon

Indonesia bagian timur memang sudah tidak diragukan lagi keindahan alamnya.  Seperti panorama alam Sumba yang selalu bisa membuat kita takjub. Menikmati alam Pulau Sumba yang begitu indah kurang lengkap rasanya bila tidak berkunjung ke Weekuri Lagoon, sebuah danau air asin yang terbentuk dari lagoon atau aliran air laut di Sumba Barat Daya.
Destinasi traveling yang satu ini airnya sebening kaca, sehingga sampai sana pasti ingin langsung nyebur.

Weekuri Lagoon Destinasi Traveling Hits 2017

Weekuri Lagoon

Untuk menuju Weekuri Lagoon, kita tidak akan menemukan papan penunjuk jalan menuju kawasan ini. Satu-satunya jalan adalah dengan mengajak guide lokal atau bertanya kepada penduduk. Jangan khawatir karena orang Sumba sangat ramah loh.

Baca juga:

TRICKS AND TRIP KE VIETNAM

TRICKS AND TRIP KE KAMBOJA

5. Barusen Hills

Barusen Hills atau lebih dikenal dengan taman cinta Ciwidey merupakan destinasi traveling yang kami rekomendasikan,  dengan taman cinta yang ikonik, dan terdapat pula kolam renang yang letaknya di ketinggian sehingga memberikan sensasi berenang seperti di pegunungan.

Taman Cinta Ciwidey Destinasi Traveling Hits 2017

Taman Cinta Ciwidey

Taman disini memiliki bunga-bunga cantik yang dibentuk hati dan bagus banget untuk jadi spot foto. Ga hanya bunga berbentuk hati, ada juga jembatan berbentuk love yang menghadap bukit. Dijamin deh, ga nyesel kalau kesini. Di Barusen Hills juga terdapat camping ground jika kamu ingin menginap disana.

Jembatan Cinta Ciwidey Destinasi Traveling Hits 2017

Jembatan Cinta

Yuk atur waktu untuk liburan ke 5 destinasi ini, dan jangan lupa bawa Tricks. Tricks pasti ngetrip!