Posted

Destinasi liburan ke luar negeri merupakan salah satu favorit orang Indonesia untuk menikmati keindahan negara lain. Banyak yang mengira jika berpergian ke luar negeri pasti menghabiskan biaya yang banyak khususnya, makanan. Yap, makanan di luar negeri lebih mahal daripada di Indonesia.

Maka banyak sekali traveler mensiasati dengan membawa persediaan makanan serta cemilan selama berkunjung ke luar negeri. Berikut ini beberapa jenis makanan dan cemilan yang biasa dibawa orang Indonesia saat liburan ke luar negeri:

Rendang

Daging rendang khas Padang menjadi salah satu favorit makanan yang selalu dibawa orang Indonesia saat keluar negeri. Dimasak selama 8 jam, membuat rendang bisa bertahan hingga 3 bulan di udara terbuka. Apalagi sekarang sudang banyak pedagang yang menjual rendang dalam bentuk kemasan, jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk membuatnya.

Rendang -makanan dibawa keluar negeri

Rendang

Sambal

Ciri khas orang Indonesia sangat suka dengan makanan pedas dan di luar negeri sangat jarang menu makanan ber cita rasa pedas. Orang Indonesia mensiasatinya dengan membawa sambal ataupun bubuk cabai. Jadi, jika makananmu kurang pedas disana, tinggal tambahkan saja sambal agar lebih nikmat.

Sambal = akanan yang dibawa keluar negeri

Sambal

Mie Instan

Memang di setiap negara pasti ada mie instan, tapi tentunya rasa mie tidak dengan lidah kita. Tetap saja mie instan Indonesia paling enak, maka dari itu jangan heran deh koper orang Indonesia pasti ada mie instan di dalamnya.

Mie instan: makanan yang dibawa keluar negeri

Mie Instan

Kering Tempe

Makanan satu ini ga ada di luar negeri, daripada kamu kangen sama tempe selama disana  mending bawa deh untuk persediaan. Agar tahan lama, kamu bisa menjadikannya kering tempe dan ditambah dengan teri serta kacang tambah nikmat.

Kering tempe: makanan yang dibawa keluar negeri

Kering tempe

Cemilan Tricks

Namanya traveling pasti butuh cemilan kan untuk pengganjal perut lapar. Tricks bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu traveling ke luar negeri. Dengan bentuknya yang easy pack, Tricks mudah banget dibawa kemana-kemana.

cemilan Tricks: makanan yang dibawa keluar negeri

Tricks mudah dibawa kemana saja

Abon

Makanan ini juga favoritnya traveler Indonesia waktu berpergian ke luar negeri. Selain instan Abon juga dapat disantap dengan menu lainnya. Makanan khas Indonesia ini sangat cocok untuk lidah kita dan kebanyakan orangtua kalau berpergian bersama anaknya pasti membawa Abon.

Nah, karena itu Abon sangat cocok dibawa untuk berpergian kemana saja termasuk keluar negeri.

Abon: makanan yang dibawa keluar negeri

Abon

Dari 5 makanan ini, mana yang paling sering Taysters bawa untuk traveling ke luar negeri?