Posted

Sahur merupakan sumber kekuatan untuk menahan haus dan lapar saat puasa seharian di bulan Ramadhan ini. Tapi terkadang momen bangun sahur sangat susah karena lelah sehabis pulang kerja atau tidur terlalu larut.

Nah, jika telat bangun sahur, Taysters harus membuat menu sahur yang praktis dan mudah agar tetap lancar berpuasa. Yuk intip tujuh menu sahur praktis dan mudah untuk puasa ramadhan:

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan pilihan yang paling pas saat terburu-buru. Selain lezat dan mengenyangkan, oatmeal juga sehat dengan kandungan serat yang bisa membuat tahan lapar saat puasa. Cek resep membuat oatmeal di sini.

oatmeal

Oatmeal

2. Egg-stra Ordinary Toast

Egg-stra ordinary toast bisa jadi solusi supaya Taysters dapat sahur tanpa harus banyak buang waktu membuatnya dan bisa menyiapkan dengan cepat. Kamu dapat melihat resepnya di sini untuk membuatnya.

Egg-Stra

Egg Stra Ordinary Toast

3. Cap Cay

Saat puasa otomatis asupan akan serat akan turun, seimbangi dengan makan sayur-sayuran saat sahur. Cap cay merupakan menu sayur paling gampang untuk dibuat. Apalagi dimakan dengan nasi hangat, enak banget deh. Yuk buat cap cay, bisa lihat resepnya di sini.

cap cay

Cap Cay

4. Cheese Scrambled Egg

Variasi menu olahan telur  paling gampang dan praktis dibuat untuk menu sahur. Taysters wajib coba menu Cheese Scrambled Egg. Gampang banget untuk mengolahnya dan dapat dimakan langsung atau menggunakan Tricks untuk memakannya. Cek resepnya di sini.

Cheese_Scrambled_Egg_2

Cheese Scrambled Egg

5. Smoothies

Salah satu menu sahur yang paling mudah dibuat dan cepat ialah smoothies. Kamu tinggal memilih buah favorit yang ada di kulkas untuk dijadikan smoothies. Meskipun dianggap terlalu ringan dan terkesan tidak mengenyangkan, namun smoothie yang dibuat dari buah dan sayur yang kaya serat bisa mengenyangkan loh. Yuk intip salah satu resep smoothies di sini.

smoothies

Smoothies

Nah itu tadi 5 menu sahur praktis dan mudah yang bisa Taysters buat dengan cepat. Jadi ga ada alasan lagi ga sahur gara-gara telat bangun kan.