Posted

Tidak terasa lebaran tinggal menghitung hari. Setelah berpuasa sebulan penuh, waktunya kita untuk merayakan hari kemenangan. Dari berbagai macam perayaan saat lebaran tentunya tak lengkap dong tanpa makanan-makanan enak dan lezat. So, simak yuk 5 makanan wajib saat lebaran.

1. Ketupat

Ketupat! Pasti dong makanan yang satu ini selalu ada tiap lebaran. Keunikan bentuknya dari anyaman daun kelapa ini memang identik banget dengan lebaran. Tentunya ketupat gak sendirian dong, biasanya ketupat disajikan dengan sayur bersantan yang sesuai dengan selera. Duh, jadi gak sabar cepat-cepat lebaran nih!

Ketupat

Ketupat

2. Opor Ayam

Makanan yang satu ini pasti gak jauh-jauh dari lebaran. Opor ayam merupakan makanan wajib teman ketupat. Irisan ayamnya dipadukan dengan kuah santan dari bumbu-bumbu rempah khas Indonesia ini memang sudah tidak dapat diragukan lagi kelezatannya. Gurih kuahnya bertemu dengan empuknya ketupat bikin ngiler deh pokoknya. Tapi tenang saja Taysters, opor ayam tidak hanya bisa kalian jumpai di lebaran saja kok. Jadi kalau kalian ngiler bisa langsung saja beli di warung makan terdekat.

Opor Ayam

Opor Ayam

3. Rendang

Siapa sih yang gak tahu makanan khas Minangkabau ini? Taysters pasti tahu kan. Rendang memang merupakan salah satu makanan wajib yang harus ada saat lebaran. Tentu saja hampir semua orang menyukai lezat dan gurihnya dari makanan ini. Proses memasak rendang membutuhkan waktu berjam-jam loh. Itu dilakukan agar bumbu-bumbunya dapat meresap dengan sempurna. Memang gak salah kan makanan enak satu ini wajib ada saat lebaran?

Rendang

Rendang

4. Sambal Goreng Kentang

Makanan wajib lebaran selanjutnya adalah sambal goreng kentang. Makanan ini memang tak ketinggalan menemani semaraknya hari lebaran di rumah. Pas banget kan disajikan dengan opor ayam dan ketupat. Bener-bener kombinasi maut deh! Biar lebih mantap, biasanya sambal goreng kentang dimasak dengan irisan ati.

sambal goreng kentang ati ampela

Sambal Goreng Kentang

5. Kue Kering

Kue kering biasanya disediakan di meja untuk menyambut para tamu yang datang saat lebaran. Kue kering punya banyak macam seperti putri salju, nastar, kastengel dan masih banyak lagi. Ga hanya kue kering yang bisa disajikan di dalam toples loh, Taysters bisa memasukkan Tricks ke dalam toples dan langsung bisa dinikmati saat momen lebaran tiba.

Tricks_in_jar

Tricks in Jar

Nah itu dia 5 makanan wajib saat lebaran. Mungkin Taysters ada menu wajib lain?