Posted

Saat musim hujan tiba pasti nya Tastylovers menginginkan camilan yang hangat untuk disantap saat dingin menyerang tubuh. Nah kali ini kita akan membahas camilan atau jajanan di Korea Selatan saat musim dingin tiba, tidak berbeda jauh dari Indonesia masyarakat Korea Selatan sangat suka memakan camilan hangat saat salju turun. Berikut rekomendasi jajanan Korea Selatan:

Hotteok

Hotteok merupakan makanan ringan yang banyak ditemui di Korea berupa panekuk berbentuk bulat yang terbuat dari tepung terigu, susu, gula dan yeast. Untuk isian Hotteok menggunakan pasta kacang didalamnya sehingga menimbulkan sensasi manis gurih ketika memakannya. Panekuk ini digoreng dengan minyak di wajan lebar dan masyarakat Korea sangat senang membelinya saat Hetteok baru selesai di goreng. Kue ini dikenal di Korea pada akhir abad ke-19 setelah diciptakan oleh pedagang Cina yang menetap di Korea. Tidak seperti panekuk Cina yang diisi Daging, Hotteok diisi kacang manis untuk menyesuaikan dengan selera masyarakat Korea.

Copyright by: flickr.com/flippersy

Eomuk

Eomuk disebut juga fish cake merupakan jajanan favorit di Korea saat musim dingin yang terbuat dari adonan tepung dan ikan lalu ditusuk seperti sate. Cara masak Eomuk juga sangat sederhana hanya direbus dengan kaldu ikan beserta lobak dan rumput laut. Jangan lupa saat memakan Eomuk celupkan ke dalam kecap asin untuk menambah cita rasa. Harga Eomuk berkisar antara 500-1000 won (Rp. 5000-1000).

Copyright by: flickr.com/ kfoodaddict

Bungeoppang

Bungeoppang menjadi salah satu jajanan kaki lima favorit masyarakat Korea. Wafel ini dicetak berbentuk ikan mas dan diisi dengan kacang merah, ubi manis, chesnut, coklat dan masih banyak lagi cita rasa lainnya. Cetakannya pun dibuat khusus menyerupai ikan mas.Meskipun berbentuk ikan bungeoppang tidak memilikirasa atau mengandung bahan ikan. Di Korea, kue ini dianggap membawa keberuntungan bagi yang memakannya.

Copyright by:flickr.com/koreaholic

Hoppang

Hoppang merupakan jajanan Korea Selatan yang bentuknya menyerupai Bakpao dari China. Perbedaannya adalah dari isinya. Hoppang dikenal memiliki varian isi yang lebih banyak dari pada Bakpao. Jenis isi dari Hoppang ini seperti isian sayur, pizza, kari, daging sapi, daging ayam, daging ikan, kacang merah, atau kacang tanah. Hoppang sangat digemari masyarakat Korea saat malam hati ketika cuaca sangat dingin. Penjual Hoppang sangat muah ditemukan di pinggiran jalan, stasiun subway.

 

Copyright by: http://www.10mag.com/

Gunbam (Chestnut Panggang)

Chestnut akan panen saat musim dingin tiba di Korea Selatan, nah saat masyarakat Korea mulai mengawali musim dingin sangat banyak penjaja kaki lima menjual chestnut panggang di pinggir jalan dan stasiun. Harganya pun relative murah sekitar 3.000-5000 won/kantong (Rp. 3000-5000). Camilan ini sangat cocok dimakan ketika anda pulang dari beraktivitas, tidak ada salahnya mencoba gundam sambil berjalan kaki.

Copyright by: golden-rama.com