Posted

Dalam hidup pastinya anda pernah mengalami keadaan terpuruk sehingga menimbulkan stress berkepanjangan. Biasanya untuk melampiaskan hal tersebut tidak sedikit orang memilih menyantap makanan sebanyak mungkin. Pastinya setiap anda mengalami stress nafsu makan akan menanjak naik. Makanan yang memiliki rasa kuat manis dan asin sangat disukai saat hati dilanda gundah. Namun, tahukah TastyLovers bahwa ada beberapa makanan manis dan asin yang tidak boleh dimakan saat stress melanda. Dilansir dari prevention.com, berikut makanan yang harus dihindari saat stress:

Donat

Makanan satu ini sangat digemari semua orang dengan berbagai varian rasa manis dan bentuk yang sangat menggugah selera. Namun tahukah Tasty lovers, donat merupakan makanan yang dapat meningkatkan kecemasan dalam diri saat stress. Serat tinggi dalam donat dapat memperlambat pencernaan dan glukosa pada donat bisa meningkatkan hormon stress.

Es Krim
Saat suasana hati memburuk es krim menjadi pilihan utama untuk menyejukkan hati yang sedang panas. Tetapi kadar glukosa dan lemak tinggi pada es krim sangat tidak baik untuk kesehatan saat seseorang sedang mengalami stress. Tipikal tubuh manusia berbeda-beda, bagi tubuh sensitif es krim justru memperburuk suasana hati dan menambah kecemasan.

Kopi

Meminum kopi saat anda lelah dan stress biasanya efektif untuk memberikan energi baru dan berpikir lebih jernih karena khasiat yang terdapat pada kafein. Namun meminum kopi dengan gula terlalu manis bisa memperburuk kesehatan tubuh, mengingat kalori kopi tidak sedikit. Jadi saat pikiran anda stress hindari kopi.

Keripik Kentang

Suasana hati sedang buruk langkah kaki pastinya menghampiri camilan berupa keripik kentang yang gurih asin untuk memenuhi hasrat saat stress melanda.Karbohidrat tinggi pada keripik kentang akan memicu tubuh menjadi gemuk. Lemak tidak baik juga banyak terkandung pada makanan ini sehingga tidak baik untuk kesehatan jantung anda.

Hidangan berlemak

Hidangan berlemak seperti mie instan, camilan, gorengan tidak disarankan untuk dikomsumsi saat anda mengalami stress. Makanan berlemak sangat tidak baik untuk tubuh anda karena menyebabkan obesitas dan penyempitan pembuluh darah. Melampiaskan sedih dan gundah dengan makanan berlemak tidak akan membangkitkan suasana hati, justru saat mengetahui berat badan anda naik tingkat stress anda semakin melonjak.