Posted

Sekarang ini makanan sangat beraneka ragam, dari yang harga nya murah, standar bahkan setara mahalnya dengan barang mewah. Meski ada makanan dengan harga fantastis tetap banyak banget orang-orang yg mau makan & membeli untuk tau cita rasa dahsyat dari makanan tersebut. Ini dia 5 bahan makanan dengan harga fantastis:

Truffle

Truffle  adalah jamur yang bisa dimakan, berasal dari wilayah Piedmont, Italia utara. Jamur ini merupakan salah satu jamur langka yang sulit tumbuh dan dipanen. Harga truffle bisa mencapai $ 4000 atau sekitar 46 juta rupiah, bahkan jenis truffle termahal di duniapun harganya mencapai harga 1 rumah mewah. Jenis Italian White Alba Truffle sebesar 1,51 kg, pernah dijual mencapai harga $ 160.000 atau sekitar 1,85 milyar rupiah. Wow!

truffle

Caviar

Caviar sendiri  telur ikan langka beluga sturgeon. Zaman dulu caviar Cuma bisa dimakan oleh kaum bangsawan di Timur Tengah, namun sekarang restoran dan hotel bintang lima banyak banget yg nyajiin menu caviar. Harga caviar bisa mencapai puluhan juta per kilonya.

Caviar termahal berasal dari perairan Iran, dan cuma dijual di Caviar House & Prunier di London. Caviar ini pun dipaket khusus terus pembungkusnya berlapis emas 24 karat. Untuk 1 kilonya caviar ini dijual mencapai harga $25.000 atau sekitar 290 juta rupiah.

Caviar

Kopi Luwak

kopi luwak asal Indonesia jadi kopi termahal dengan rasa dan aroma khas telah diakui kenikmatannya oleh pencinta kopi dunia! Kopi ini  juga jadi rekomendasi para pencinta kopi. Karena diproduksi secara terbatas dan pembuatannya yang membutuhkan proses cukup rumit, setengah kilogram kopi luwak harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Berpuluh-puluh kali lipat dai harga kopi pada umumnya. Setengah kg kopi luwak dibanderol dengan harga $ 300 atau sekuta 34 juta rupiah.

Kopi Luwak

Saffron

Saffron salah satu bahan makanan yang banyak digunakan untuk makanan-makanan timur tengah, dan membuat warna makanan yg memakai Saffron menjadi keemasan dengan rasa yang lezat. Satu pon saffron harganya sampai 11 juta rupiah. Karena untuk membuat 1 pon saffron dibutuhkan sekitar 75000 bunga saffron dan pengolahannya menggunakan tangan manusia.

saffron

Jamur Matsutake

Jepang juga punya bahan makanan dengan kategori sebagai bahan makanan termahal di dunia. Jamur Matsutake punya bau khas yang menyengat banyak disajikan di restoran-restoran mewah di Jepang. Harga 1 pon jamur ini bisa $900 atau sekitar 10 juta rupiah.

Jamur Matsutake