tempat makan enak di Bandung
Posted

Bandung menjadi tempat wisata yang sangat digemari bagi hampir semua orang khususnya warga Jakarta. Selain lokasinya dekat dengan Jakarta, Bandung mempunyai banyak tempat wisata serta kuliner yang memanjakan lidah.

Para pecinta kuliner dimanjakan dengan hadirnya banyak cafe yang menghadirkan kuliner enak serta suasana yang nyaman dan asyik buat nongkrong.

Berikut rekomendasi 5 cafe di Bandung yang asyik buat nongkrong.

1. Little Wing Cafe and Library

Sudah hal biasa saat mengunjungi cafe kita akan disuguhkan dengan kopi dan alunan musik. Tetapi di Little Wings Cafe and Library kamu bisa menikmati secangkir kopi dengan membaca buku.

Cafe di Bandung ini menyediakan suasana zaman kolonial dan sangat nyaman untuk membaca. Disana kamu bisa bersantai juga berdiskusi bersama teman.

Little Wings Cafe and Library

Tampak depan Cafe

Cafe ini  berada di Jl. Cigadung Raya Barat no. 2, Cibeunying Kaler, Bandung. Jaraknya kurang lebih 4 km dari Dago. Kalau kamu mau ke  Little Wings Cafe and Library dari Dago, silahkan ambil Jl. Teuku Umar, menuju Jl. Cigadung Raya Barat. Cafe tersebut ada di sisi kanan jalan.

Little Wings Cafe and Library 2

Tampak dalam Cafe

2. General.co

Salah satu tempat hits buat nongkrong di Bandung nih, General.co. Cafe di Bandung ini memiliki little garden dihias lampu-lampu cantik, dengan nuansa kayu-kayu rustic.  General co terbagi menjadi tiga bagian. Bagian outdoor, semi outdoor dan coffee bar.

generalco2

General.co

Disini ga cuma menyajikan segala jenis kopi loh, tapi juga makanan khas  Urban Mexican-American. General.co berada di Jalan Kebon Jati No. 158, Andir, Bandung, tepatnya berada di Paskal Hyper Square.

Makanan di General.co

Makanan yang ada di General.co

3. Lutung Kasarung di Dusun Bambu

Dusun bambu Family Leisure Park yang merupakan villa dan bumi perkemahan yang sangat cocok menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Nah, selain villa dan perkemahan disana juga terdapat tempat makan yang sangat unik. Kita akan diajak makan seperti di sangkar burung, Lutung Kasarung.

Lutung Kasarung

Lutung Kasarung

Setiap ruangan dirancang menyerupai sangkar burung dan berada diantara pepohonan. Saat mau kesana pun ruang makan saling terhubung satu sama lain dengan jembatan.

Menu andalan yang harus kamu cicipi disana yaitu nasi bakar kelapa. Lutung Kasarung berada di dusun bamboo Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.

Lutung Kasarung 2

Serasa makan di sangkar burung

4. Kopi Selasar

Kopi Selasar merupakan galeri sang maestro seni kotemporer Indonesia Sunaryo. Nah tidak hanya terdapat galeri seni, tetapi juga terdapat Amphitheater, aula diskusi, mess untuk para seniman, serta kedai kopi.

Arsitekturnya sangat artistik dan menyatu dengan alam sekitar sehingga bakal betah lama-lama disana.

Kopi Selasar

Kopi Selasar

Beragam menu ada di Kopi Selasar, mulai dari makanan ringan seperti croissant, kentang goreng, sosis, dan banana cinnamon hingga main course berupa lasagna dan aneka spaghetti.

Lokasinya berada di Jalan Bukit Dago Pakar Timur No. 100, Dago Pakar, Bandung. Tidak ada angkutan umum menuju temat ini sehingga akan lebih mudah jika membawa mobil pribadi atau naik taksi.

SAMSUNG CSC

Suasana di Kopi Selasar menyatu dengan alam

5. Cocorico Cafe

Cocorico Cafe yang bertingkat tiga ini menawarkan sensasi yang berbeda di setiap lantainya. Lantai pertama terdapat area outdoor berupa taman untuk menikmati pemandangan kota Bandung.

Lantai kedua merupakan area indoor dengan nuansa alam bebas ditengah ruangan. Sedangkan di lantai tiga merupakan area rooftop, kamu bisa menghirup udara segar dari atas.

Cocorico Cafe Bandung

Area Rooftop

Cocorico Cafe berada tepat di Jalan Bukit Pakar Timur No. 19, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Salah satu kelebihan dari Cafe ini ialah mereka menyajikan makanan tradisional, Asia dan juga pizza dengan aneka topping.

Jadi, weekend kali ini kalian mau kemana nih Taysters?