Posted

Hampir semua kalangan baik anak kecil serta orang dewasa sangat menyukai coklat. Tidak hanya enak dimakan, tetapi cokelat ternyata bermanfaat untuk kesehatan terutama kesehatan otak. Berdasarkan hasil studi, ternyata ada kaitannya antara cokelat dan kecerdasan.
Penelitian menunjukkan bahwa memakan cokelat dapat menambah kecerdasanmu dengan meningkatkan fungsi kognitif otak. Meskipun semua jenis cokelat memberikan manfaat sama, cokelat yang dimaksud disini lebih cenderung ke dark chocolate, atau  kadar biji coklatnya minimal 70%.

Manfaat cokelat ini bahkan dikaitkan dengan penghargaan nobel yang diterima di berbagai negara. Hasil yang dikeluarkan oleh New England Journal Of Medicine menunjukkan bahwa perbandingan kadar konsumsi cokelat dan perolehan penghargaan nobel tidak berbeda jauh.

Coklat hitam

Copyright photo by: bbc.com

Menurut lansiran dari ksl.com, Dr. Farzaneh Sorond, ahli neurologi dari Brigham and Woman’s Hospital menjelaskan bahwa kandungan yang ada pada cokelat ternyata mendorong suplai darah ke otak. Peningkatan aliran darah ini dapat meningkatkan aktifitas neuron di otak. Hal ini lah bisa membuat kamu tambah pintar kalau mengkonsumsi cokelat.

Selain meningkatkan aliran darah, kandungan dalam cokelat dapat mengaktifkan zat-zat dalam otak yang mempengaruhi mood menjadi lebih baik. Serta melepaskan endorphin ke otak yang dapat menghilangkan stress. Nah, dengan manfaat cokelat yang buat otakmu tambah pintar, mulai sekarang tidak perlu takut lagi nih untuk minum atau makan cokelat.