Posted

Nah Taysters, pasti kalian belom pernah denger apa itu Amezaiku kan? Ya kan ya kan? Hahaha

Kalo dari namanya sih pasti ketebak donk, bahasa apa itu, yup, Jepang! Tapi apa artinya??? Yuk kita bahasss..

japanese-candy-scultpures-new-york-design-week-designboom-15

Amezaiku itu salah satu seni membuat permen dengan bentuk menyerupai benda hidup, seperti binatang dan bunga.

Amezaiku udah jadi warisan turun temurun orang jepang, yang sekarang pun udah langka gitu.. Bahan nya dari gula dan dari pewarna alami.

Cara buatnya itu susah banget, karena kita harus memanaskan gulanya itu supaya gampang di bentuk, kalo dingin dikit ajah, tuh gula langsung mengeras dan kaku, jadi seniman Amezaiku harus bisa menahan panas. Jadi gak heran kalau seniman Amezaiku jarinya pada merah-merah melepuh gituu.

japanese-candy-scultpures-new-york-design-week-designboom-02

Salut banget deh!

Nih liat contoh Amezaiku yang dahsyat bangeeeeettt!!!

Amezaiku_KOI

 

SomethingEdible-Joy_Joy_Confections_Amezaiku12

 

Siapa yang percaya kalo itu dibuat dari gulaa??? MUSTAHILL! Kog bisa gituuuu, realistic banget bentuk dan warnanya..

Dan siapa yg tega makan tuh permennn?

Duuuhhh, unyu-unyu banget kannnnn…

Saat membuat nya harus ati-ati banget dan teliti kalo pengen hasilnya maksimal, jadi harus full konsentrasi deh Taysters!

Ehhh, jangan salaahh, di Indonesia juga ada loh permen yang mirip-mirip gituuuu, tau kann?

Itu loh jajanan kita tempo duluuuu… Ingettt donk pastinya! =)

269e29e4f8df519786008b34f984d042_thumb

 

11325878_706290946164919_904398239_n

Tuh kan mirippppp, mungkin bentuknya gak sebagus yang dari Jepang, tapi ini produk asli kita lohhh

kita harus ikut melestarikan dan menyebarluaskan gulali kita yang satu ini dan yang paling penting

permen gulali ini salah satu kenangan semasa kita kecil dulu..=)