Posted

Sangat tidak mengenakkan saat melakukan sesuatu pekerjaan dan melupakan hal yang sangat penting karena faktor lupa atau pikun. Maka dari itu untuk menghindari hal tersebut asupan makan yang baik dapat meningkatkan daya ingat anda. Berikut ini 5 makanan yang dapat menutrisi fungsi otak kita dikutip dari bbcgoodfood.com

Kenari

Orang yang rajin makan kenari setiap hari dapat meningkatkan memori kerja mereka hingga 19 persen. Hal itu telah diungkap dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Spanyol. Polifenol yang terkandung dalam kenari dipercaya dapat meningkatkan komunikasi antara neuron. Jadi tak ada salahnya untuk memasukkan kenari dalam menu harian Anda.

kacang_kenari Taysbakers

photo by: http://www.tipspengetahuan.com/

Tomat

Tomat merupakan makanan yang banyak mengandung antioksidan kuat dan likopen, yang dapat melindungi tubuh dari segala jenis kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas.Suka makan tomat? Beberapa studi menunjukkan bahwa likopen, antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat, dapat melindungi tubuh dari segala jenis kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas.

Kondisi tersebut juga dapat menyebabkan pengembangan demensia, khususnya Alzheimer. Anda bisa langsung menyantapnya atau mencampurnya dalam salad.

Gambar TOMAT

photo by: wikipedia

Minyak ikan

Asam lemak esensial (EFA) tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh dan hanya bisa diperoleh lewat makanan. Asam lemak omega-3 dapat diperoleh dari minyak ikan. Anda juga bisa mendapatkan asam lemak esensial dari minyak kedelai, biji labu, minyak kenari dan kacang kedelai. Makanan ini mendukung fungsi otak, jantung, dan sendi. Minyak ikan mengandung EPA dan DHA dalam bentuk siap pakai, yang memungkinkan tubuh untuk menggunakannya dengan mudah. Sumber utama minyak ikan termasuk salmon, trout, mackerel, herring, sarden, pilchards dan kippers.

Minyak Ikan-Taysbakers

photo by: www.okezone.com

 

 

Brokoli

Brokoli merupakan sumber vitamin K, yang dikenal dapat meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan kemampuan otak. Sayuran ini bisa dimakan mentah atau dimasak, tapi cara terbaik adalah memakannya mentah sebagai salad, karena yang melindungi nutrisi di dalamnya.

Brokoli-Taysbakers

photo by: http://www.mercyfm.com/

Bayam

Menurut para peneliti Jepang, bayam dipenuhi dengan magnesium, sayuran hijau ini dapat membantu melebarkan pembuluh darah, meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh dan otak,

Pile of baby spinach

photo by: popeye.org