Posted

Buah dan Sayuran memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi Buah dan sayuran secara rutin dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan serat dan vitamin, serta menjauhkan tubuh dari penyakit.
Berikut manfaat dari mengkonsumsi buah dan sayuran dari berbagai sumber :

Menurunkan tekanan darah

Buah-buahan yang mengandung potasium dapat membantu menurunkan dan menontrol tekanan darah, seperti pisang, kentang, jus wortel, bit, dan lainnya.

Mencegah alergi

Ketika mengonsumsi apel, pastikan Anda mengonsumsi dengan kulitnya. Kulit apel mengandung antioksidan yang memiliki antihistamine. Nah ketika mengkonsumsi apel disarankan dengan kulitnya.
Berdasarkan Sebuah penelitian “ orang yang makan lima apel seminggu beserta kulitnya memiliki fungsi paru-paru lebih baik dan lebih terlindungi dari alergi.”

Mencegah penyakit kronis (faktor usia)

Buah-buahan yang mengandung antioksidan flavonoid bernama anthocyanin bisa membantu Anda mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia serta penyakit serius seperti kanker, diabetes, Alzheimer, dan penyakit jantung. Buah berries mengandung anthocyanin, zat yang merupakan pigmen pemberi warna merah, ungu, dan biru, dan mengandung antioksidan yang tinggi.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah-buahan yang kaya vitamin C akan membantu Anda meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus melindungi tubuh dari penyakit jantung dan penyakit mata. Selain jeruk, ada banyak buah-buahan lain yang bisa memberikan asupan vitamin C seperti jambu, kiwi, dan lainnya. Nutrisi dari buah dan sayuran juga penting bagi kekebalan tubuh anak.

Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan serat tinggi pada buah dan sayuran membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Konsumsi sayuran bayam dan sayuran lobak banyak mengandung kalsium sehingga baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Menurunkan kolesterol

Buah Pir, sayuran bayam & labu baik untuk mengurangi kolesterol.

|Photo : morningadvertiser.co.uk|