Posted

Setelah beberapa waktu lalu Tricks mengunjungi negara Jepang, kali ini Tricks berangkat untuk trip ke Kamboja yang menjadi salah satu negara di Asia yang bebas VISA.

Sama halnya seperti Indonesia,  negara Kamboja beriklim tropis dimana hanya memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim hujan. Jadi ga perlu cemas sama perubahan iklim drastis selama disana. Let’s explore Cambodia!

Phnom Penh

Phnom Nenh merupakan ibukota negara Kamboja yang memiliki penduduk sekitar satu juta jiwa. Kota Phnom Nenh dikenal di mata dunia sebagai The Pearl of Asia  karena merupakan kota terindah yang dibangun oleh bangsa Perancis pada tahun 1920-an. Di kota Phnom Nenh, Tricks tidak mau ketinggalan untuk mengunjungi Royal Palace.

Royal Palace

Royal Palace

Royal Palace di Phnom Penh, Kamboja merupakan kompleks kerajaan yang dihuni raja-raja Kamboja sejak tahun 1860.  Istana yang besar ini memiliki luas kurang lebih 16 hektar. Dalam bahasa Khmer, istana ini disebut Preah Barum Reachea Veang Chaktomuk.

Di sini kita akan disuguhkan dengan arsitektur bangunan megah khas Kamboja yang bersih serta terawat dengan baik.

Prasat Tevea Vinichay

Prasat Tevea Vinichhay

Salah satu bangunan yang ada di Royal Palace yaitu Prasat Tevea Vinichhay atau lebih dikenal dengan The Throne Hall. Bangunan yang berdiri sekarang ini adalah bangunan yang telah dibangun ulang pada tahun 1917.

Throne Hall sendiri adalah bangunan yang digunakan untuk menerima tamu dan acara-acara keagamaan. Didalamnya dihiasi perabotan berlapis emas loh.

Selain Throne Hall banyak pula bangunan-bangunan lain yang terkenal di Royal Palace seperti Moonlight Pavilion, dan Khemarin Palace, Chan Chhaya dan masih banyak bangunan lainnya. Seperti bangunan Chan Chhaya tempat yang biasa digunakan untuk latihan penari kerajaan.

Chan Chhaya Pavilion

Chan Chhaya Pavilion

Siem Reap

Kota selanjutnya yang Tricks Trip ke Kamboja yaitu, Siem Reap. Untuk menuju ke Siem Reap dari Phnom Nenh, kamu bisa menggunakan bus dengan harga tiket relatif yang berkisar antara USD 7-8.

Angkor Wat

Angkor Wat

Tempat wisata yang dituju bagi traveler di Siem Reap pastinya Angkor Wat. Dimana ini adalah Candi Hindu yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Suryawarman II di pertengahan abad 12.

Dahulu kala, semua Raja di Kamboja yang berkuasa pasti membuat candi. Untuk masuk ke Angkor Wat, kamu perlu merogoh kocek sebesar USD 25 untuk satu hari penuh berkeliling candi ini.

Angkor Wat 2

Salah satu bangunan di Angkor Wat

Informasi nih buat Tricksivora, jika pergi ke Angkor Wat usahakan sudah sampai disana sekitar jam 5 pagi, jadi kamu bisa melihat matahari terbit yang indah di Angkor Wat.

Kebayang kan serunya Trip ke Kamboja bareng Tricks, setelah dari Kamboja Tricks lanjut berangkat traveling lagi ke Vietnam. Tunggu kelanjutan perjalanan Tricks di Vietnam.