Posted

Setelah Tricks puas menjelajahi negara Kamboja, tujuan berikutnya adalah Trip ke Vietnam. Untuk menuju ke salah satu negara yang masuk dalam grup ekonomi “Next Eleven”, Tricks menggunakan Mekong Express bus tujuan Phnom Nenh – Ho Chi Minh. Bus ini juga sangat disukai oleh Backpacker karena harganya yang relatif murah sekitar USD 15.

Ho Chi Minh

Kota Ho Chi Minh dulunya bernama Saigon merupakan ibukota koloni Perancis. Akibat pendudukan Perancis, kota ini banyak dipengaruhi oleh Perancis yang dibuktikan dengan sejumlah bangunan bergaya klasik barat di kota ini.

Salah satu nya adalah Buu Dien Thanh Pho Ho Chi Minh yang merupakan salah satu bangunan peninggalan Perancis. Kantor pos ini merupakan salah satu infrastruktur yang dibangun oleh Perancis dan dibuka pada 11 November tahun 1860.

Buu Dien

Buu Dien

Dekat dengan Buu Dien juga terdapat Notre Dame Cathedral. Bangunan ini dibangun pada tahun 1863 dan direnovasi pada tahun 1877 oleh seorang arsitek Perancis.

Notre Dame Cathedral dibuat dengan bentuk arsitektur seperti gereja Notre Dame di kota Paris. Katedral ini merupakan salah satu ikon bangunan yang dikunjungi jika mengikuti city tour selain mampir ke Buu Dien.

Notre Dame

Notre Dame Cathedral

Nah setelah melihat Katedral, kamu tinggal menyusuri jalanan sekitar 150 meter, tidak jauh dari sana terdapat Saigon Opera House ala bangunan Perancis juga.

Gedung theater ini berkapasitas 1.800 orang  dibangun pada tahun 1897. Bangunan ini merupakan hasil karya arsitek Perancis bernama Ferret Eugene.

Opera House

Saigon Opera House

Saat berada di Vietnam pastinya kita harus mencicipi kuliner asli negara sana. Nah, disini bisa mencoba makanan bernama Bun Bo Nam Bo.

Bun Bo Nam Bo yaitu bihun yang disajikan dengan toge, daun yansui, irisan daging, bawang goreng dan kacang tanah goreng.  Saat memakannya jangan lupa untuk menambahkan acar pepaya muda dan Tricks Kimchi. Perpaduan rasa yang nikmat banget kimchi dan acar pepaya muda.

Bun Bo Nam Bo

Bun Bo Nam Bo

Ha Long Bay

Ada beberapa pilihan tour ke Ha Long Bay, One Day tour atau 2 hari 1 malam dengan menginap di kapal cruise atau menginap di hotel di kota Ha Long. Paket tour bisa didapatkan hotel tempat kamu menginap atau di berbagai tour & travel operator.  Biasanya untuk paket tour menginap berharga USD 80 dan one day tour USD 35.

Kapal Cruise ke Halong Bay

Kapal Cruise menuju Ha Long Bay

Ha Long bay terdiri dari 1.969 pulau batu kapur yang menjulang tinggi dari laut. Sejak tahun 1994, Ha Long bay ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.  Kemudian pada tahun 2012, Ha Long bay menjadi salah satu dari 7 kejaiban dunia versi New 7 Wonders Foundation, termasuk Pulau Komodo di Indonesia.

Ha Long bay

Ha Long Bay

Saat di Ha Long Bay kapal akan merapat di satu pulau bernama Dong Thien Cung. Dari pulau tersebut akan tampak keindahan yang super banget dari Ha Long Bay. Di pulau Dong Thien Cung juga terdapat gua yang terdapat stalagmit dan stalaktit yang berumur ratusan tahun.

Ha Long Bay 2

Keindahan Ha Long Bay

Nah, itu tadi cerita seru perjalanan Tricks selama di Vietnam. See ya in another TricksNTrips.