camilan sehat
Posted

Camilan atau kudapan adalah makanan dalam porsi kecil yang dimakan. Asumsi sebagian orang menganggap bahwa camilan adalah penyebab obesitas dan berbagai penyakit lainnya. Tapi sayangnya, camilan berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh selama jeda menuju jam makan besar. Untuk mencegah penambahan berat badan yang tidak diinginkan, sebaiknya kita dapat memilih camilan sehat yang akan membuat kita tidak kelaparan hingga jam makan besar tiba.

Berikut adalah rangkuman 5 camilan sehat yang enak disantap saat waktu senggang, atau saat bekerja.

Telur rebus sebagai opsi camilan sehat

 

Telur sangat kaya protein dan dilengkapi juga dengan vitamin K2 dan B12. Beberapa orang berpendapat bahwa mengonsumsi kuning telur dinilai memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Namun, jika dikonsumsi sewajarnya, telur tidak akan meningkatkan kadar kolesterol. Sebagai cemilan, kamu bisa mengonsumsi dua butir telur rebus. Di dalamnya hanya terdapat 140 kalori, tapi sudah menyumbang sekitar 13 gram protein untuk tubuh.

Baca juga: Wisata Alam yang Pas untuk Keluarga

Kacang

camilan sehat tricks

Kacang-kacangan mengandung protein dan lemak sehat yang baik untuk tubuh. Namun ingat, jangan makan kacang olahan yang terlalu banyak tambahan bumbu dan bahan lainnya. Pilihlah kacang yang tidak mengandung tambahan garam atau gula dan konsumsilah dalam jumlah kecil.

Apel

 

An apple a day keeps the doctor away. Istilah tersebut bisa muncul karena memang buah ini dianggap sehat dan mengandung banyak komponen penting untuk tubuh. Apel bisa jadi cemilan sehat yang sederhana, segar, enak, dan tidak sulit didapat.

Yogurt

 

Yogurt juga sudah sering dijadikan pilihan cemilan sehat untuk diet. Asupan ini pun fleksibel untuk dijadikan makanan maupun minuman. Kamu juga bisa menambahkan berbagai toping untuk membuat rasanya menjadi lebih lezat. Tapi, kamu harus menghindari toping yang tinggi kalori seperti cokelat atau sereal. Sebagai alternatif yang lebih sehat, pilihlah buah atau madu sebagai toping yogurt kamu.

Baca juga: Wisata Alam yang Pas untuk Keluarga

Snack Tricks

 

Yuk, cobain camilan rendah kalori dari Tricks. Tricks adalah snack camilan yang terbuat dari kentang panggang. Dalam satu saset Trick berukuran 18 gram. Tricks memiliki 5 varian rasa, yaitu rasa original, kimchi, bulgogi, asian bbw, dan rasa rendang. Varian rasa dari Tricks terinspirasi dari keanekaragaman kuliner khas Asia. Jadi, buat kamu pecinta kuliner Asia, wajib banget cobain Tricks. Beli Tricks di sini, dan jangan follow @trickscrisps, karena banyak promo yang menanti kamu!