Tays bakers - Asal Usul Cokelat Lezat dari Australia
Posted

JAKARTA, TAYSBAKERS – Buat kamu yang suka banget sama cokelat, pasti langsung mengarah ke negara dingin dan bersalju yaitu Swiss dan Belgia. Ternyata, tidak hanya negara-negara tersebut yang memproduksi cokelat. Tapi ada juga negara yang menghasilkan sendiri cokelatnya yaitu, Australia!

Asal mula cokelat ditemukan di Australia

Tahukah kamu, bahwa cokelat pertama kali ditemukan oleh suku Aztec di benua Amerika sekitar lebih dari 4000 tahun lalu.

Di antara negara yang menghasilkan cokelat adalah Swiss dan Belgia yang terkenal dengan cokelatnya yang lezat sedunia. Tapi cokelat dari benua Kangguru ini juga tak kalah lezatnya dari Amerika.

Australia menggunakan biji coklat dari yang berasal dari sejumlah negara-negara di antaranya, Ekuador dan ada dari Indonesia juga lho, yaitu Papua Nugini.

Orang yang pertama memproduksi cokelat di Australia adalah Ernest Hillier. Dia pertama kali membuka usahanya pada tahun 1914. Usaha cokelat yang berlokasi di daerah Melbourne ini mempunyai lebih dari 600 jenis produk coklat.

Tidak hanya Ernest Hillier, ada juga usahawan cokelat yang terkenal di Australia Haigh’s Chocolate yang didirikan oleh Alfred E. Haigh pada tahun 1915. Perusahaan ini sudah memiliki 12 cabang toko yang terletak di di Adelaine, Sydney, dan Melbourne.

Cokelat dari Australia kini menjadi banyak digemari dan digunakan isi dari wafer dan rasa untuk pelengkap dari setiap biscuit atau hidangan penutup.

Rahasia kelezatan cokelat dari Australia

Rahasia kelezatan cokelatnya pun tentu bisa diketahui dari pembuatannya. Di Australia, cokelat dibuat dari biji-biji cokelat pilihan dengan proses yang cukup memakan waktu.

Dan satu-satunya wafer premium cokelat yang paling lezat dan dibuat khusus dengan cokelat dari Australia ya cuma Wasuka Wafer Roll! Karena dibuat dengan cokelat premium yang lezat dan tekstur wafer yang renyah. Bikin kamu selalu sedia Wasuka Wafer Roll Premium di rumah untuk cemilan dan pendamping dessert kamu!

Baca juga: 5 Makanan Viral Versi Tricks

Wasuka Wafer Roll tidak hanya memiliki rasa cokelat yang lezat, tapi juga memiliki varian rasa lainnya seperti Strawberry, Keju, Vanilla, dan Cappuccino. Semua varian rasa Wasuka bisa kamu beli di Tays Bakers ya! Ayo, jangan sampai kehabisan!

 

Sumber foto dari sini.

Penulis: Fakhrin Nisa.