Posted

 

Hai Taysters, buat kalian yang sering susah tidur, kita punya solusi nih buat kalian!

Apa sih yang bikin kita suka susah tidur? Kopi? Ya betul, tapi yang buat kita susah tidur itu caffeine yang terkandulng di dalam kopi itu, jadi betul banget kalo kita ga boleh minum kopi sebelom tidur. Tapi ada juga makanan yang ternyata kalo di konsumsi secara bener bisa bikin kita tidur nyenyak lhooo… kaya gini nih contohnya..

1. Pisang

Sangat dianjurkan untuk makan pisang sebelum tidur karena pisang mengandung potassium dan magnesium yang bagus buat otot-otot kita menjadi rileks.

Pisang juga mengandung asam amino tryptophan yang akan memproduksi hormon melatonin dan serotonin yang adalah hormon yang mengatur perasaan rileks pada otak kita.

technoplastindustriescom

 

2. Telur Rebus

Telur mengandung protein yang bagus banget buat tubuh kita, selain itu juga telur kaya akan kandungan kolin, folat dan vitamin D. Telur rebus bisa jadi pilihan yang gampang buat kita nyemil sebelom tidur. Tinggal rebus, kupas kulitnya langsung HAP deh!

enkivillage

 

3. Kiwi

Nah, buah yang satu ini juga bisa bantu kita tidur loh, jangan salah kalo ada yang bilang Kiwi itu asem, jadi gak bagus kalo dimakan malem-malem. Ternyata Kiwi mengandung banyak banget zat yang bisa bantu kita tidur nyenyak, seperti potassium, kalsium, phosphorus, folat, magnesium dan banyaaakk lainnya. Dan hasil penelitian di Taiwan nemuin kalo makan 2 buah Kiwi sejam sebelom kita tidur bisa sangat mempengaruhi kualitas tidur kita, yuk di coba Taysters!

menshealth

 

4. Popcorn

Popcorn?? Yup! Popcorn!! Jangan salah loohh, kalo slama ini Taysters mikir kalau popcorn itu tinggi akan lemak ternyata makanan yang biasa kita makan di bioskop ini bisa bantu kita tidur, tapi penggunaan minyaknya harus seminim mungkin yah.. Kalo Cuma pake sedikit minyak popcorn bisa jadi snack enak dan sehat buat kita ngemil malem-malem. 2 cup popcorn cuma mengandung sekitar 60 kalori saja loh, dan menghasilkan mineral dan polifenol antioksidan.

bakeryandsnacks