Travelling di danau di Indonesia yang bisa berenang sama ubur-ubur
Posted

TAYS BAKERS, Jakarta – Berenang adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk sebagian orang, saat traveling. Traveller rela melangkah ke berbagai pelosok dunia untuk dapat berenang di alam, bersama berbagai hewan eksotis yang hanya ditemui saat kita berenang, seperti ubur-ubur. Hewan ini digadang-gadang adalah hewan yang berbahaya untuk manusia karena memiliki sengatan yang dapat melumpuhkan manusia. Namun, bagaimana jika kamu berenang bersama ubur-ubur yang sudah tidak memiliki kemampuan menyengat seperti yang hidup di beberapa danau di Indonesia, ini?

Indonesia memiliki berbagai keindahan alam yang sangat luar biasa. Traveling di Indonesia, sangat tidak cukup dalam satu hari atau satu minggu, karena saking banyaknya spot wisata alam yang sangat banyak dan sangat luas. Berikut adalah rangkuman untuk kamu yang ingin traveling sambil berenang bersama ubur-ubur!

Spot traveling di Indonesia yang aman dari ubur-ubur menyengat

Yuk, melancong ke Taka Makassar

 

traveling tricks

Di pulau ini, kamu bisa snorkeling bersama ubur-ubur yang menggemaskan. Terdapat ribuan ubur-ubur jinak yang dapat menemani kamu saat senorkeling, lho. Pulau ini adalah pulau yang dapat timbul saat surut dan juga terpencil yang berada di salah satu pulau yang ada di Kepulauan Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: 5 Wisata Alam yang Pas untuk Keluarga

Danau Mariona, Palu

Travelling di danau di Indonesia yang bisa berenang sama ubur-ubur

Danau Mariona ini berada di Kabupaten Tojo Una-Una, Palu, Sulawesi Selatan. Danau ini dekat dengan pesisir pantai. Di sini adalah rumahnya puluhan ubur-ubur jinak. Bahkan, ubur-ubur di danau ini berwarna-warni, seperti jingga, putih susu, ungu, dan kuning jagung, lho. Kamu dapat berenang bersama berbagai ubur-ubur jinak, sambil melepaskan penat di sini.

Pulau Kakaban, Kalimantan Timur

Pulau Kakaban yang berada di Derawan, Kalimantan Timur ini dikenal sebagai lokasi untuk berenang bersama ubur-ubur jinak. Dengan air laut yang sangat jernih, kita bisa snorkeling untuk melihat terumbu karang di sana. Selain itu, karena memiliki perairan yang dangkal, kawanan ubur-ubur rutin sekali kumpul di permukaaan Pulau Kakaban.

Togean, Sulawesi Tengah

Pulau Togean juga terkenal dengan ubur-uburnya. Tak jauh beda dengan di Kakaban, di pulau ini ubur-ubur yang ada tak berbahaya saat dipegang. Pilihan lain untuk aktivitas traveling kamu dengan orang-orang tersayang. Secara administrasi wilayah ini berada di Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah. Banyaknya ubur-ubur  di lokasi ini bikin kamu betah berlama-lama bersama mereka.

Baca juga: 5 Camilan Sehat yang Enak Disantap Waktu Senggang atau Saat Bekerja

Danau Lenmakana

Danau Lenmakana terletak di Raja Ampat, Papua. Lemmakana termasuk danau air asin. Di danaunya hidup ubur-ubur berwarna menyala dengan jumlah tak terhitung. Mereka tak berbahaya dan ramah terhadap manusia.

Selain tak menyengat, ubur-ubur di Danau Lenmakana memiliki ukuran yang bervariasi. Mulai sebesar kantong plastik hingga sebesar ujung jari bisa kamu temui di sini.

Danau Karawapop – Raja Ampat

Travelling di danau di Indonesia yang bisa berenang sama ubur-ubur

Raja Ampat memang surganya wisata alam. Bentang alam yang sangat luar biasa selalu membuat orang terpukau. Tak cuma pantai cantik, pulau eksotis, dan wisata karang yang memukau, kepulauan ini ternyata juga punya danau yang menyimpan ubur-ubur tanpa sengat. Kamu dapat berenang asik bersama mereka.

Danau Haji Buang – Pulau Maratua, Kalimantan Timur.

Selain ubur-ubur tanpa sengat, Danau Haji Buang juga dihuni ikan julung-julung. Soal pesona, Danau Haji Buang tak kalah dari Kakaban. Hanya saja nama tempat ini memang masih belum terlalu familiar di telinga para traveler. Akses yang masih sulit menyebabkan tak banyak wisatawan berkunjung ke sini.

Saat kamu traveling, kamu harus memiliki berbagai bekal untuk menunjang segala aktivitasmu. Nah, salah satu bekal untuk traveling yang dapat membantu kamu untuk menahan lapar adalah camilan Tricks!

Tricks dapat menemanimu ke manapun kamu traveling, ke seluruh pelosok Indonesia sampai ke berbagai penjuru dunia. Tricks memiliki berbagai rasa yang gurih dan renyah banget buat nahan lapar atau dinikmati saat santai karena seharian beraktivitas. Kamu dapat membeli Tricks di sini. Jangan lupa untuk follow instagramnya, ya!