Belajar online
Posted

TAYS BAKERS, Jakarta – Belajar online atau belajar daring dari rumah sudah dilakukan dari sejak bulan Maret 2020, karena pandemi Covid 19 belum usai dan bahkan kasusnya bertambah di tiap harinya. Guna mencegah penyebaran virus Covid 19 yang semakin meluas dari kluster sekolah, pemerintah menetapkan untuk sistem belajar dan mengajar dari rumah yang dinamakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Masalah baru pun muncul, karena belajar online bukan hanya membuat orang tua stres, karena merasa kewalahan mendampingin anak belajar, juga membuat pelajar menjadi jenuh dan stres. Dikutip dari Kompas.com, Survei Persepsi Pelajar Jawa Timur tentang dampak Covid 19 menunjukkan mayoritas pelajar mengalami kejenuhan dan stres akibat belajar melalui virtual daring.

Artikel ini akan membantu kamu yang belajar dari rumah untuk mengatasi kejenuhan saat belajar online dari rumah.

 

Naikkan Mood Kamu Saat Belajar Online

 

Saat belajar online, kamu diharuskan fokus saat mengerjakan berbagai tugas dan mengevaluasi hasil PJJ, Tays Bakers akan memberikan beberapa tips yang dapat menaikkan mood kamu saat belajar online di rumah.

  1. Pilih ruangan yang nyaman

Buatlah ruangan atau area belajarmu menjadi lebih kondusif, rapi,dan lebih nyaman untuk belajar. Seperti ketersediaan listrik untuk ngisi daya berbagai perangkat pendukung belajarmu, meja belajar yang nyaman digunakan untuk belajar, atau jika perlu, tempelkan papan atau streofroam untuk menjadi media mencatatat tugas penting, agar kamu tidak lupa dengan tugas yang harus dikerjakan.

  1. Jangan pernah menumpuk tugas

Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Sama seperti tugas, yang selalu ditumpuk. Lama-lama, kamu akan bingung bagaimana cara mengerjakannya satu persatu karena saking banyaknya. Maksimalkan waktu untuk mengerjakan tugas, agar waktu istirahatmu tidak terganggu.

  1. Istirahat yang cukup

Istirahatlah yang cukup, agar tubuh dan pikiranmu tidak terlalu terporsir yang membuat tubuh cepat lelah. Istirahat yang cukup juga akan mempertahankan otakmu agar terus fokus saat belajar. Jangan begadang, karena kata Rhoma Irama, “Begadang tiada gunanya.”

  1. Mendengarkan musik

Saat belajar online, memungkinkan kamu memiliki kondisi ruang dan waktu yang lebih privat. Karenanya, untuk meningkatkan mood kamu saat belajar, kamu dapat mendengarkan musik atau radio kesukaan kamu agar kamu bisa tetap senang saat aktivitas belajar online.

 

Baca juga: Jalan-jalan ke Monumen 0 KM di Aceh, Yuk Tricksvora!

 

Kamu Bisa Lakuin Ini Setelah Jenuh Belajar Online

 

Seperti halnya belajar di sekolah, beberapa sekolah memiliki waktu belajar yang cukup jelas antara memulai belajar di pagi hari sampai akhir pembelajaran di tiap harinya. Efektivitaskan waktumu saat belajar, ya.

Dikutip dari kompas.com, berikut adalah beberapa yang bisa kamu lakukan setelah merasa jenuh belajar online.

  1. Jangan dipaksakan jika kamu sudah terlalu capek (lelah)
  2. Lakukan relaksasi
  3. Tetaplah asyik saat bermain
  4. Cobalah untuk berkebun, memasak, atau bernyanyi
  5. Lakukan kegiatan-kegiatan positif
  6. Belajar melakukan regulasi diri
Belajar Online

Temukan aktivitas yang paling menyenangkan di sela-sela atau setelah belajar online, seperti mencicipi cemilan Tricks yang rasanya gurih dan enak. Tumpukan tugas dan deadline yang semakin menghimpit akan dibuat fokus tapi tetap senang, karena ditemani oleh Tricks.

Tricks memilki rasa otentik khas Asia, seperti Tricks rasa Kimchi. Selain itu, Tricks juga memiliki ragam rasa yang lain, seperti rasa Original, Bulgogi, Asian BBQ, dan Rendang.

Baca Juga: Nikmati Camilan Rendah Kalori Saat Bermain Permainan Seru di sini.

Tricks terbuat dari kentang yang dipanggang. Jadi, wajar banget kalau Tricks adalah camilan kentang yang rendah kalauri. Kamu bisa beli Tricks dan menantikan promo di tiap bulannya selama tahun 2020 di sini. Follow @trickscrisps dan ikuti berbagai giveaway yang selalu ada di tiap bulannya, yuk!